• Jumat, 19 Agustus 2022

Tol Tangerang Merak Makan Korban, Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun Tewaskan 1 Orang Korban 

- Senin, 18 Oktober 2021 | 13:51 WIB
Kecelakaan Tol Merak. (Foto: @indukpjrserang.)
Kecelakaan Tol Merak. (Foto: @indukpjrserang.)

HARIAN MASSA - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalan tol Tangerang Merak. Kali ini kecelakaan terjadi di Km 74.900 dengan melibatkan minibus, truk dan bus. Peristiwa yang berhasil dihimpun, kecelakaan beruntun terjadi pada Minggu 17 Oktober 2021, sekira pukul 21:50 WIB.

Kecelakaan itu berawal dari insiden pecah ban. Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dari Instagram @indukpjrserang menyebutkan, kecelakaan berawal dari satu kendaraan arah Merak menuju Jakarta.

Dalam akun itu disebutkan, sebuah kendaraan adanya pecah ban kanan depan. Kendaraan tersebut oleng ke kanan menabrak guadril pembatas median dan menyebrang ke arah sebrang ke jalur arah Merak.

Baca Juga: Truk Tangki Kimia Pecah Ban di Tol Merak, Satu Orang Meninggal Dunia

Kemudian tibalah kendaraan kedua dari Jakarta menuju Merak menabrak kendaraan satu lagi dan kendaraan ketiga tiba untuk menghindari kekiri dan masuk row.

“Posisi kendaraan yang satu terbalik miring melintang di lajur pertama dan kedua, kendaraan kedua dalam keadaan posisi normal di lajur pertama dan kendaraan ketiga tersebut posisi terbalik. Rodanya miring di bagian kanan di atas row hadap barat,” tulis @indukpjrserang dikutip Harian Massa, Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Tak Ada Bendera Indonesia saat Juara Piala Thomas Cup, Taufik Hidayat Kritisi Pemerintah

Menurut informasi petugas tol telah mengidentifikasi korban kendaraan pertama bagian truk tangki Hino milik Sulfindo Adiusaha dengan nopol B 9879 UFU. Sopirnya bernama Rusdi Tamrin (46), alamat tempat tinggal di Lampung.

Kendaraan kedua yaitu minibus Brio dengan nopol B2995 SOM atas nama Tatang beralamat Jakarta Pusat. Lalu, kendaraan Bus dengan nopol BL 75195 AA, supirnya bernama Amran (55) , tempat tinggal di Medan.

Dalam peristiwa itu, satu orang dinyatakan meninggal dunia dari kru bus, korban luka berat 1 orang dan korban 17 orang dari bus 14 dan dari kr brio 3.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: @indukpjrserang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X