• Kamis, 18 Agustus 2022

Truk Tangki Kimia Pecah Ban di Tol Merak, Satu Orang Meninggal Dunia

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:05 WIB
Ilistrasi kecelakaan. (Foto: Pixabay.)
Ilistrasi kecelakaan. (Foto: Pixabay.)

HARIAN MASSA - Truk tangki kimia B 9879 UFU mengalami pecah ban kanan depan, di tol Tangerang-Merak, pada Minggu 17 Oktober 2021. 

Kecelakaan ini, memicu tabrakan beruntun di Km 74.900 A Tol Merak (sisi arah Merak), Kabupaten Serang. Satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu, dan 28 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, tabrakan beruntun melibatkan truk tangki kimia dengan bus Putra Pelangi No.Pol BL 7519 AA dan Honda Brio B 2995 SOM. 

Baca juga: Kitab Langka Terjemahan Hâsyiah al-Dardîr Berbahasa Sunda Pegon karya KH Muhyiddin Pagelaran Ditemukan

"Jadi awalnya Hino Truck Tangki B-9879-UFU dikemudikan Rusdi Tamrin berjalan dari Merak ke Tangerang," katanya, Senin (18/10/2021).

Diduga kendaraan tersebut mengalami pecah ban depan kanan, kendaraan hilang kendali berbelok ke kanan menabrak pembatas jalan lalu masuk nyebrang ke jalur tol (arah Merak) dan terbalik.

Beberapa saat kemudian, datang Bus Putra Pelangi yang dikemudikan Amran, berjalan dari arah Tangerang-Merak (arah Merak) di lajur kanan dengan cepat, sehingga menyerempet truk tangki dan masuk parit tol.

Baca juga: Tak Ada Bendera Indonesia saat Juara Piala Tomas Cup, Taufik Hidayat Kritisi Pemerintah

Saat bersamaan, datang Honda Brio yang dikemudikan oleh Tatang dari arah yang sama langsung menabrak bagian belakang truk tangki.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X