• Kamis, 18 Agustus 2022

Skrining 1.073 Pelajar SMP di Kota Tangerang, Tidak Ditemukan Kasus Baru Covid-19

- Senin, 18 Oktober 2021 | 05:10 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka. Foto: Twitter
Ilustrasi sekolah tatap muka. Foto: Twitter

HARIAN MASSA - Kabar baik datang dari sekolah tatap muka di Kota Tangerang. Dari hasil skrining terhadap 1.073 siswa, tidak ditemukan kasus Covid-19 baru saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Berdasarkan data pada 11-15 Oktober, sebanyak 1.073 orang dari total sekira 26 sekolah yang diskrining antigen, hasilnya semua negatif. 

Kepala Dinkes, dr Dini Anggraeni mengatakan, hasil skrining pada 11-15 Oktober itu, tidak ditemukan kasus positif baru pada lingkungan PTM terbatas yang diselenggarakan di wilayah Kota Tangerang.

Baca juga: Pemberlakuan Ganjil Genap Bogor Dimanfaatkan Joki, Tarifnya Bikin Syok!

Baca juga: Pemkot Tangsel Akan Siapkan Pelayanan Umum dengan Bahasa Isyarat

"Skrining PTM memang sudah dilakukan Dinkes sejak 3 minggu terakhir ini. Minggu pertama, sempat ada yang positif, tahap dua hanya beberapa, di tahap tiga hasilnya negatif," katanya, Minggu (17/10/21).

Meski demikian, proses pencarian atau skrining tetap akan berlangsung sampai PTM terbatas di Kota Tangerang dibuka hingga 100 persen. 

"Selanjutnya, Dinkes masih terus melakukan swab acak di sekolah, sebagai dukungan pelaksanaan PTM terbatas diera pandemi Covid-19. Namun dengan tahapan waktu yang tidak terlalu masif," tukasnya.

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X