• Kamis, 18 Agustus 2022

BNN Banten Tangkap 2 Kurir Narkoba

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:25 WIB
BNN Banten tangkap dua kurir narkoba. (Foto: Dok. BNN Banten.)
BNN Banten tangkap dua kurir narkoba. (Foto: Dok. BNN Banten.)

HARIAN MASSA - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten berhasil menangkap dua pelaku yang diduga sebagai kurir narkoba. Dua kurir narkoba berinisial DN (25) dan SA (25) ditangkap ditempat yang berbeda.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, DN yang berstatus sebagai mahasiswa itu ditangkap oleh BNN Provinsi Banten pada tanggal 7 Oktober 2021. DN di geledah oleh petugas BNN Kota Tangerang, Banten.

"Penangkapan pelaku DN ini berawal dari informasi warga yang mencurigai adanya kiriman paket narkoba di kantor expedisi JNE. Kemudian, tim kami berkordinasi dengan expedisi tersebut. Dan hasilnya ditemukan dua paket yang mencurigakan,” terang Brigjen Pol. Hendy Marpaung Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Sebut Sejumlah Grup dan Individu Muslim Berbahaya, Facebook Dikritik 

Selanjutnya tim BNN melakukan kontrol delivery pengiriman paket bersama kurir JNE. Saat paket tiba di tangan DN, saat itulah tim BNN melakukan penggeledahan dan penggerebekan di rumah kontrakan DN.

"Dalam penggerebekan ini petugas berhasil menyita ganja seberat 1024 gram. Sementara didalam kontrakan DN yang berada di Komplek Griya Merpati Mas Blok C, RT05/RW05 petugas berhasil menyita HP, KTP, dua timbangan digital, ATM, Dan satu pcs plastik bening ukuran 16x25,” ujar Hendy.

Baca Juga: Tanah Keluarga Baharuddin Lopa Dicaplok Mafia, Sofyan A Djalil Langsung Turun Tangan

Tak berhenti disitu, BNN melanjutkan pemeriksaan. Berdasarka informasi DN, petugas mendapatkan ada kurir lain dengan inisial SA (25) asal Aceh Utara.

Setelah melakukan pengintaian terhadap SA, petugas BNN Provinsi Banten berhasil menangkap SA di Area Terminal 3 Bandara Udara (Bandara) Soekarno Hatta, Tanggeran, Banten. SA ditangkap pada 11 Oktober 2021.

"Saat mendapat informasi keberadaan SA, petugas langsung melakukan penyelidikan dan bekerjasama dengan petugas AVSEC dan Bea Cukai. Hingga tim kami berhasil menangkap SA yang baru turun dari pesawat dengan asal penerbangan kota Medan,” jelas Brigjen Pol Hendy Marpaung.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X