• Senin, 8 Agustus 2022

Tak Ingin Wilayahnya Diserbu Pengemis, Satpol PP Tangsel Gelar Razia 

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 17:18 WIB
Satpol PP Tangsel saat mengamankan salah satu PMKS di Pamulang. (Foto: Don Oslo/Harian Massa. )
Satpol PP Tangsel saat mengamankan salah satu PMKS di Pamulang. (Foto: Don Oslo/Harian Massa. )

HARIAN MASSA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan razia penertiban di sejumlah titik. Dalam razia itu sedikitnya 16 penyandang masalah kesejahteraan masyarakat (PMKS) diamankan.

Sekretaris Satpol PP Tangsel Oki Rudianto menjelaskan, penertiban ini dilakukan karena adanya keresahan yang dirasakan oleh masyarakat akibat eksistensi manusia silver.

"Dimana biasanya ditemui di perempatan lampu merah, atau kadang juga sekarang di beberapa pusat keramaian," terang Oki melalui keterangan tertulis yang diterima Harian Massa, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Bikin Status Malu Kalau Dipenjara Karena Maling Uang Rakyat, Ahok Dipuji Netizen

Menurut Oki, PMKS yang berhasil dirazia terdiri dari badut liar, pengemis sampai dengan manusia silver. Dimana saat ini PMKS seperti itu mulai menjamur di tempat-tempat umum di Tangsel.

Sementara, Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al Fachry menjelaskan, bahwa total PMKS yang ditertibkan berjumlah 16 orang.

Para PMKS itu terdiri dari empat orang badut yang diamankan di Gang Masjid Pamulang, tiga pengemis diamankan di Permata Pamulang, dan dua orang badut diamankan di Lampu Merah Gaplek Pamulang.

Baca Juga: Bamsoet Bertemu Tomy Suharto Bahas Sirkuit Sentul

Selain itu, terdapat empat orang pengemis lainnya diamankan di Sumur Bor BSD dan tiga orang badut diamankan di Pondok Bambu, Pondok Kacang dan Rempoa Ciputat.

"Seluruh PMKS ditindak lanjut, dibawa ke Dinas Sosial untuk diproses secara administrasi," ujar Muksin.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X