• Senin, 8 Agustus 2022

Bamsoet Bertemu Tomy Soeharto Bahas Sirkuit Sentul

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:59 WIB
Bambang Soesatyo pertemuan bahas sirkuit Sentul. (Foto: Instagram bambangsoesatyo.)
Bambang Soesatyo pertemuan bahas sirkuit Sentul. (Foto: Instagram bambangsoesatyo.)

HARIAN MASSA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bertemu tokoh senior otomotif seperti Tommy Soeharto, Komjen Pol (P) Budi Waseso, Irjen Pol (P) Mahfud Arifin dan Letjen TNI AM Putranto.

Pertemuan itu membahas kesepakatan dalam mengembangkan kawasan Sentul sebagai Pusat Olahraga dan Mobilitas Otomotif Indonesia, Minggu 10 Oktober 2021.

Pasalnya, Sentul sudah terdapat dua sirkuit bertaraf internasional, yakni Sirkuit Internasional Sentul, Sirkuit Internasional Karting Sentul, dan kini sedang dibangun Stage Park Sentul.

Baca Juga: Preman di Kerinci Jambi Merajalela, Sopir Truk: Minta 5 Ribu Dikasih 10 Ribu Masih Kurang 

Menurut Bamsoet, Sirkuit Internasional Sentul bisa menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan balap mobil. Sebab, berbagai sarana dan prasarananya akan di upgrade sehingga bisa digunakan menjadi tuan rumah Formula 1 (F1) dan juga MotoGP.

“Sedangkan Sirkuit Internasional Karting Sentul, bisa digunakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balap motor dan gokart," terang Bamsoet seperti dikutip Harian Massa dari akun isntagramnya @bambang.soesatyo, Minggu 10 Oktober 2021.

"Sementara Stage Park Sentul yang pembangunannya sebentar lagi akan selesai, bisa digunakan untuk balapan sprint rally, speed offroad, adventure offroad, hingga motocross,” jelas Bamsoet.

Baca Juga: Preman di Kerinci Jambi Merajalela, Sopir Truk: Minta 5 Ribu Dikasih 10 Ribu Masih Kurang 

Dengan begitu, Bamsoet menjelaskan dengan adanya rencana itu, berbagai sarana dan prasarana akan ditingkatkan. Sehingga, kata Bamsoet, bisa menjadi tuan rumah Asia Pacific Rally Championship (APRC), FIA World Rally Championship (WRC), hingga kejuaraan dunia motocross MXGP.

Lebih lanjut,  Bamsoet menegaskan bahwa untuk mobilitas otomotif di kawasan ketiga sirkuit tersebut juga bisa dikembangkan menjadi Pusat Industri Modifikasi Otomotif. Sehingga bisa memberikan nilai tambah karena tidak hanya menjadi kawasan balapan otomotif saja.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Instagram @bambang.soesatyo.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X