• Selasa, 9 Agustus 2022

Netizen Kompak Bikin Tagar Tolak Kampus Asing 

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:10 WIB
Ilustrasi. (Foto: pixabay.)
Ilustrasi. (Foto: pixabay.)

HARIAN MASSA – Dunia pendidikan akhir-akhir ini menjadi perbincangan di dunia maya, dan perbincangan itu menyoroti keberadaan kampus asing di Indonesia.

Dengan adanya kampus asing yang beroperasi di Indonesia itu, membuat netizen ramai-ramai melakukan penolakan dengan menggunakan tagar TolakKampusAsing (#TolakKampusAsing).

Bahkan, penolakan itu jadi trending di twitter. Namun aksi Tolak Kampus Asing justru menjadi pro dan kontra. Pasalnya tak sedikit netizen setuju dengan tagar tersebut lantaran keberadaan kampus asing di Indonesia dinilai ada sisi menguntungkan.

Baca Juga: Curhatan Korban Tabrakan Lari Pajero di PIK Ini Bikin Ngenes: Anak Saya Nungguin Bapaknya di Rumah

Seperti yang disampaikan oleh pemilik akun Lukman Putra. Melalui akun@lukmanptra, Lukman menyayangkan penolakan itu lantaran ada kampus asing buka di Indonesia ditolak.

“Pengen ngambil S2 diluar negeri biar bisa ngerasain kuliah di negara maju dengan sistem pendidikan yg maju, ada kampus asing buka di indonesia malah ditolak. Orang sini memang susah diajak maju. #TolakKampusAsing,” tulis pemilik akun twitter @lukmanptra, seperti dikutip Harian Massa, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Langgar Aturan PPKM, Petugas Gabungan Bubarkan Pengunjung Kafe di Kapuk 

Hal senada pun disaampaikan oleh pemilik akun @krartoko, pemilik akun tersebut memiliki pendapat bahwa keberadaan kampus asing dinilai memberikan dampak bagi perguruan tinggi di Indonesia.

“Kampus asing itu jelas memberikan dampak bagi perg.tinggi lokal untuk berbenah agar mutu dan output mhs-nya bisa siap pakai, bukan siap demo. Biar bisa ngalahin Bill Gates, warren buffet, pavel durov, dll. Kumpulin duit dulu. #TolakKampusAsing,” ujar @krartoko.

Baca Juga: Berbohong Ngaku Yatim Piatu, Anak Pengemis Ini Diantar Dedi Mulyadi ke Ibu Kandungnya

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X