• Sabtu, 13 Agustus 2022

PON XX Papua Diwarnai Baku Hantam

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 17:37 WIB
Keributan di PON XX Papua. (Foto: Tangkapan layar instagram @jurnalwarga.)
Keributan di PON XX Papua. (Foto: Tangkapan layar instagram @jurnalwarga.)

HARIAN MASSA – Kericuhan pecah pada saat pertandingan tinju berlangsung antara kontingen DKI Jakarta dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Gor Cendrawasih, Kota Jayapura Papua. Kejadian berlangsung pada saat penyelenggaraan PON XX Papua.

Informasinya, perkelahian tersebut melibatkan atlet tinju DKI Jakarta Jil Mandagie dengan relawan PB PON XX Papua 2021. Keributan itu berawal saat Jil Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan petinju asal NTT Luki Mira Agusto Hari.

Pantauan Harian Massa dari Instagram @jurnalwarga, atlet tinju Jil lalu turun dari ring dan membanting pintu serta memukul spanduk pembatas.

Baca Juga: Tawuran Pelajar di Bogor Tewaskan 1 Orang, Bima Arya Bilang Begini 

Dalam video tersebut, Jil juga tidak diterima relawan melakukan pengamanan di bawah ring dan menenangkan atlet tersebut hingga tersulut emosi.

“Tiba-tiba sudah terjadi baku hantam antara atlet Jil dengan relawan PB PON. Hal ini berimbas adanya pemukulan terhadap atlet tersebut,” sebut akun tersebut seperti dikutip Harian Massa, Sabtu 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Jokowi Pastikan Penerbangan di Bandara Nugrah Rai Bali Dibuka 14 Oktober 2021

Akibat kejadian ini membuat sejumlah polisi dan TNI yang melakukan pengamanan langsung mengamankan khusus atlet dan official tinju DKI.

Informasi yang berhasil dirangkum, pasca keributan itu kondisi keamanan di areal venue tinju GOR Cenderawasih berangsur kondusif dan aman.

Editor: Don Oslo

Sumber: Instagram @jurnalwarga.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X