• Selasa, 16 Agustus 2022

Petugas Evakuasi Ungkap Pekerja Proyek Telkom di Perumahan Royal Tangerang Bertambah, Total 5 Orang Tewas

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 22:29 WIB
Sejumlah petugas saat melakukan evakuasi tiga korban tewas. (Foto: Ibrahim/Harian Massa.)
Sejumlah petugas saat melakukan evakuasi tiga korban tewas. (Foto: Ibrahim/Harian Massa.)

HARIAN MASSA - Petugas evakuasi jenazah ungkap bertambahnya korban pekerja proyek Telkom yang tewas hirup gas beracun di gorong-gorong di Perumahan Royal, Poris Plawad Utara, Kota Tangerang.

Total pekerja proyek Telkom yang tewas keracunan gas beracun dalam gorong-gorong berjumlah menjadi 5 orang. Tiga orang dievakuasi siang, dua lainnya ditemukan malam ini.

Sebelumnya diberitakan, satu orang pekerja proyek tertinggal di dalam got berisi udara beracun. Namun, ternyata setelah dievakuasi kembali, pekerja yang tertinggal dalam got berjumlah dua orang.

Baca Juga: Peduli Terhadap Kesehatan Ibu Pekerja dan Anak, Ini yang Dilakukan Dokter Ray Wagiu Basrowi

Saat ini, keduanya sudah berhasil diangkat dari dalam gorong-gorong. Dengan demikian, jumlah korban tewas keracunan berjumlah 6 orang. Lima tewas di tempat, satu selamat.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, seluruh korban keracunan dalam gorong-gorong proyek sudah berhasil dievakuasi. 

"Yang dua terakhir warga. Saat tadi ditutup, korban sudah meninggal, karena tidak ada gerakan apa-apa," kata Koswara, kepada Harian Massa, Kamis 7 Oktober 2021 malam.

Baca Juga: Miris! Kisah Perjuangan Ibu Mencari Keadilan di Sulawesi Selatan

Saat diangkat ke permukaan, tampak tubuh korban sudah kaku. Korban pertama terlihat memakai pakaian dan korban kedua bertelanjang dada, tanpa pelengkapan kerja.

"Yang jelas air sangat tinggi, kita khawatir ada kabel dan listrik. Berarti total korban lima orang. Saat ditemukan, korban sudah tewas mengambang di dalem got atau gorong-gorong," sambungnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X