• Kamis, 18 Agustus 2022

PPKM Level 3 di Tangsel, Pemkot Beri Keelonggaran Buat Anak ke Mal

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:56 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Tangkapan layar instagram benyamindavnie_official.)
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Tangkapan layar instagram benyamindavnie_official.)

HARIAN MASSA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Perpanjangan diberlakukan mulai tanggal 5-18 Oktober 2021 mendatang.

Secara umum, tidak ada yang berbeda antara PPKM saat ini dengan yang sebelumnya. Hanya saja, PPKM Level 3 kali ini, anak di bawah 12 tahun sudah bisa diajak pergi jalan-jalan ke mal.

Begitupun dengan pusat kebugaran, saat ini sudah mulai diuji coba untuk dibuka dengan ketentuan, tetap melakukan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca Juga: Sadis, Warga Bangkalan Madura Bakar Orang Yang Diduga Maling Motor 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, anak-anak usia 12 tahun ke bawah dapat masuk ke mall dengan didampingi orangtua masing-masing.

"Penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dapat masuk dengan syarat didampingi orangtua," katanya, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 443/3488/Huk tentang Perpanjangan PPKM Level 3, dikutip Harian Massa, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Wahidin Halim Bakal Datangkan Christiano Ronaldo untuk Coba Lapangan Internasional Banten

Hanya saja, lanjutnya tempat bermain dan hiburan anak masih belum bisa dibuka. Begitupun dengan aturan bioskop, anak-anak di bawah 12 tahun masih tetap tidak bisa masuk menonton.

"Fasilitas umum, seperti area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya juga masih belum bisa dibuka alias tutup," sambungnya.

Sementara itu, untuk kegiatan olahraga seperti pusat kebugaran yang sebelumnya ditutup, pada perpanjangan PPKM Level 3 ini sudah bisa dibuka kembali dengan menerapkan prokes.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X