• Senin, 15 Agustus 2022

Duh! Ratusan Makam di Tangerang Dipindahkan Gara-Gara Berada Diatas Lahan Pengembang

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:43 WIB
Warga angkat pocong. (Foto: Tangkapan layar @infotangerangkota.)
Warga angkat pocong. (Foto: Tangkapan layar @infotangerangkota.)
HARIAN MASSA - Ratusan pemakaman jenazah dipindahkan secara paksa. Pemindahan tersebut diklaim lantaran berada diatas tanah milik pengembang.
 
Pemindahan ratusan jenazah itu dilakukan keluarga masing-masing. Seperti diketahui, aksi gotong pocong tersebit telah viral di media sosial.
 
Dalam video yang diterima Harian Massa, tampak terlihat warga memindahkan jenazah dengan cara manual. Mereka mengangkat pocong dari area pemakaman, di Kampung Malagas Sasak, RT 03/01, Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Tangerang.
 
 
Video ini pun viral setelah diunggah Instagram @infotangerangkota. Informasinya pocong-pocong itu selanjutkan akan dimakamkan kembali di tempat pemakaman yang jauh lebih besar dari yang lokasi awalnya. 
 
Kepala Desa Cicalengka, Absor mengatakan, peristiwa itu merupakan rislah. Di mana jenazah pada makam sebelumnya dipindahkan ke makam yang lebih besar, karena lahan yang sebelumnya ditempati milik pengembang.  
 
"Iya betul, itu rislah pertukaran. jadi pertukaran makam sebelah, dipindahkan ke makam yang besar. Nanti semuanya digabung. Untuk jumlah makamnya belum tahu," katanya, dikutip dari @infotangerangkota, Senin 4 Oktober 2021.
 
 
Dilanjutkan dia, perkiraan makam yang dibongkar mencapai ratusan. Pemindahan makam ini dilakukan setelah ada kesepakatan dari organisasi kematian dan ahli waris, sehingga berlangsung aman dan lancar. 
 
"Organisasi kematian yang berhubungan langsung dengan pengembang, kalau kami hanya fasilitas saja. Jadi mereka yang mengatur semua. Diurus pemakamannya, dari mulai tahlil, dibungkus lagi, dan dipindahkan," tukasnya.

Editor: Don Oslo

Sumber: @infotangerangkota

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X