• Selasa, 16 Agustus 2022

Jateng Kerjasama dengan Belanda Tanggulangi Banjir Rob dengan Mangrove

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 06:35 WIB
Duta Belanda Lambert Grijns Merencanakan Kerjasama Untuk Menanggulangi Kebanjiran Rob dengan Gubernur Jawa Tengah. Foto: Humas Pemprov Jateng
Duta Belanda Lambert Grijns Merencanakan Kerjasama Untuk Menanggulangi Kebanjiran Rob dengan Gubernur Jawa Tengah. Foto: Humas Pemprov Jateng

HARIAN MASSA - Duta Besar Belanda Lambert Grijns datang ke Jawa Tengah, Semarang, untuk menemui Gubernur Jateng Ganjar Prabowo pada Rabu 29 September 2021.

Pertemuan itu membahas kerjasama lanjutan penanganan banjir rob

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur atas sambutan yang sangat impresif. Dan juga tentang tantangan yang dimiliki Gubernur Jawa Tengah, serta pemerintah yang sangat banyak, terkait manajemen perairan atau banjir," kata Lambert Grijns, dikutip Harian Massa, dari laman jatengprov.go.id, Kamis 30 September 2021. 

Baca juga: Pemulihan Ekonomi Nasional, Jokowi Tanam Mangrove di Bengkalis Riau

Menurut Lambert Grijns, pihaknya akan terus dengan proyek untuk daerah-daerah yang ada di sekitar Pantura dan di garis pantai.

"Pertama yang kita lakukan, untuk memprotek atau menjaga daerah di sekitar bibir laut,” sambung Lambert.

Diketahui, proyek ini bertujuan untuk menjaga daerah di pesisir pantai itu, dan akan dilakukan secara alami. Yakni dengan menanam mangrove, bersama dengan masyarakat sekitar. 

Baca juga: Tingkatkan Kualitas SDM di Kementerian Perhubungan, Budi Karya Lantik 3.190 Perwira Transportasi

"Buat masyarakat mencintai lahan atau tempatnya, menjaga bersama daerah agar tahan erosi, dan juga membuat masyarakat mencintai lingkungannya dan memiliki kehidupan yang layak," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X