• Selasa, 16 Agustus 2022

Pemulihan Ekonomi Nasional, Jokowi Tanam Mangrove di Bengkalis Riau

- Kamis, 30 September 2021 | 22:52 WIB
Presiden Joko Widodo saat menanam mangrove bersama masyarakat di Bengkalis, Riau. (Foto: Dok.menlhk.go.id.)
Presiden Joko Widodo saat menanam mangrove bersama masyarakat di Bengkalis, Riau. (Foto: Dok.menlhk.go.id.)

HARIAN MASSAPresiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri penanaman bibit mangrove di Desa Muntai Barat, Bengkalis, Riau. Kehadiran Jokowi dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mangrove 2020-2021.

Jokowi tak sendiri, mantan Gubernur DKI Jakarta itu nampak kehadirannya didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya dan jajarannya, serta pejabat terkait.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dari situs resmi menlhk.go.id menyampaikan, Presiden Jokowi memulai melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas SDM di Kementerian Perhubungan, Budi Karya Lantik 3.190 Perwira Transportasi

Sebanyak 20 ribu pohon mangrove mulai ditanam sebagai simbolisasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) mangrove 2020-2021.

“Melalui penanaman bersama-sama harapannya kawasan ini bisa kita perbaiki dan rehabilitasi dalam rangka mengendalikan abrasi, juga dalam mendukung ekowisata daerah. Tentu saja ini akan mendukung ekonomi masyarakat di sini,” terang Jokowi seperti dikutip Harian Massa dari menlhk.go.id, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Ladies Mau Cantik Dunia Akhirat? Amalkan Ayat Ini, Insya Allah Terkabulkan

Dengan demikian, Jokowi menjelaskan terkait penanaman mangrove. Menurut Jokowi, penanaman mangrove dilakukan lantaran berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon.

“Rehabilitasi mangrove akan terus kita lakukan di seluruh Tanah Air, karena hutan mangrove menyimpan carbon 4-5 kali lebih banyak dari hutan tropis daratan,” jelas Jokowi.

“Sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon, ini juga meneguhkan komitmen kita terhadap Paris Agreement dan perubahan iklim dunia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: menlhk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X