• Selasa, 16 Agustus 2022

Tingkatkan Kualitas SDM di Kementerian Perhubungan, Budi Karya Lantik 3.190 Perwira Transportasi

- Kamis, 30 September 2021 | 22:10 WIB
Kemenhub melantik 3.190 Perwira Transportasi. Foto: Humas Kemenhub
Kemenhub melantik 3.190 Perwira Transportasi. Foto: Humas Kemenhub

HARIAN MASSA - Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melantik  3.190 Perwira Transportasi, lulusan sejumlah Politeknik dan Sekolah Tinggi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, pelantikan ini sebagai bentuk peningkatan kualitas SDM di Kemenhub

"Kami berharap seluruh perwira transportasi yang dilantik dapat menjadi agen perubahan transportasi yang mampu memajukan transportasi dan menyatukan Indonesia," katanya, dalam pesan tertulis yang diterima Harian Massa, Kamis (30/9/2021). 

Baca juga: Dibalik Sejarah Piala Sudirman Ternyata Terdapat Tokoh Bulu Tangkis Indonesia

Sejumlah perwira transportasi yang dilantik sebanyak 3.190 orang. Mereka berasal dari berbagai Program Studi, yaitu Diploma Pola Pembibitan dan Program Studi Diploma Non Pola Pembibitan, baik itu untuk matra darat, laut, udara dan perkereta apian.

"Kemenhub secara konsisten melaksanakan pembangunan SDM Transportasi melalui 27 Lembaga Pendidikan dan pelatihan transportasi Darat, Laut dan Udara, serta Kereta Api," sambungnya. 

Dilanjutkan dia, pelaksanaan pendidikan dan pelatihan transportasi itu bertujuan untuk mencetak insan transportasi yang unggul dan inovatif. 

Baca juga: Bedah Rumah di Tangsel Tak Gratis! Penerima Manfaat RUTLH Keluhkan Beban Biaya

Dalam program pendidikan sektor transportasi ini, Kemenhub mengupayakan terwujudnya keterhubungan dan kesesuaian (link and match) antara program diklat yang dilaksanakan dengan dunia kerja. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X