• Senin, 15 Agustus 2022

Sabam Sirait Tutup Usia, Anies Baswedan Beri Penghormatan Terakhir

- Kamis, 30 September 2021 | 13:54 WIB
Anies Baswedan memberikan penghormatan terakhir. Foto: Instagram
Anies Baswedan memberikan penghormatan terakhir. Foto: Instagram

HARIAN MASSA - Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait tutup usia. Sabam meninggal di RS Siloam Karawaci, Tangerang, pada Rabu 29 September 2021, sekira jam 22.37 WIB.

Sabam meninggal pada usia 84 tahun. Sabam meninggal bukan karena Covid-19, tetapi diduga karena paru-paru kronis. 

Ucapan duka pun mengalir deras. Diantaranya datang dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Saat memberikan penghormatan terakhir, Anies kerap teringat dengan cerita almarhum yang lintas generasi.

Baca juga: Penyidik Muda Lakso Anindito Jadi Orang ke-58 yang Dipecat KPK, Surat Pemecatannya Aneh

"Setiap kali jumpa beliau selalu cerita tentang pertemanannya yang lintas generasi. Katanya, Anies, saya ini teman kakekmu," kata Anies, menirukan ucapan almarhum semasa hidup, Kamis (30/9/2021). 

Dilanjutkan Anies, seperti dikutip dari laman Facebook-nya, saat masih mahasiswa di Yogyakarta, dirinya sedang diskusi dengan Sabam.

"Saat masih mahasiswa, jika beliau ke Yogya, kita berdiskusi amat panjang. Dan saat sudah pindah ke Jakarta, setiap ngobrol pasti terasa semangat juang yang amat tinggi," sambung Anies lagi. 

Baca juga: Andi Arief Sebut Yusril Ihza Mahendra Dibayar Rp100 Miliar GuDukung Kubu KLB Moeldoko

Sabam Sirait merupakan politikus tulen. Dia pernah menjabat sebagai Sekjen Partai Kristen Indonesia (Parkindo), periode 1967-1973.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X