• Senin, 15 Agustus 2022

Kasus Apartemen di Tangerang, Dirut PT MAP Dituntut 10 Tahun Penjara

- Rabu, 29 September 2021 | 19:53 WIB
Ilustrasi apartemen. (Foto: Pixabay.)
Ilustrasi apartemen. (Foto: Pixabay.)

HARIAN MASSA – Kabar baru kasus PT Mahakarya Agung Putera (MAP) soal kondotel di Tangerang. Dalam hasil persidangan yang di gelar di PN Tangerang, Jaksa Penuntut Umum menuntut Direktur PT. Mahakarya Agung Putera (MAP) Hendra Murdianto.

Jaksa menuntut Hendra Murdianto 10 tahun penjara dan denda Rp 2 miliar terkait kasus penggelapan dan pencucian uang soal apartemen dan kondotel di wilayah Karawaci, Tangerang.

Seperti dikutip Harian Massa dari situs berita Pikiran-Rakyat.com, tuntutan tersebut dibacakan jaksa dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, pada Selasa, 28 September 2021 kemarin.

Baca Juga: Dear Pemkot Tangsel! 6 Ribu Pohon di Tangsel Ini Butuh Pemeliharaan

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Hendra alias Hendra Murdianto dengan pidana penjara selama 10 penjara dan denda dikurangi selama terdakwa berada didalam tahanan, dengan perintah terdakwa tetap ditahan," kata jaksa, seperti dikutip Harian Massa dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu, 29 September 2021.

Baca Juga: Kapolri Tarik 56 Pegawai KPK yang Tak Lulus TWK untuk ASN Polri

Dalam persidangan itu, selain menuntut 10 tahun penjara kepada Hendra Murdianto, jaksa diketahui juga menjatuhkan pidana berupa denda sebesar Rp2 miliar dan subsidair enam bulan kurungan.

“Hendra terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana secara bersama-sama melakukan penggelapan dan pencucian uang,” bunyi dakwaan yang dibacakan jaksa dalam persidangan kemarin.

Baca Juga: Tertimpa Pohon di Jalan Aria Putra Ciputat, Pengemudi Toyota Calya Luka Berat

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, tuntutan itu sesuai dengan Pasal 372 KUHP juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP, juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP, dan Pasal 3 Undang-Undang RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X