• Rabu, 10 Agustus 2022

Australia Larang Warga yang Belum Divaksin untuk Ikut Kegiatan Sosial

- Selasa, 28 September 2021 | 15:10 WIB
Ilustrasi. (Foto: Pixabay.)
Ilustrasi. (Foto: Pixabay.)

HARIAN MASSA - Pihak berwenang Sydney, Australia mengumumkan bahwa warga yang menolak untuk divaksin, kemungkinan juga akan dilarang untuk keluar rumah dan mengikuti berbagai aktivitas sosial. Termasuk ketika lockdown telah berakhir pada Desember mendatang. 

Perdana Menteri negara bagian New South Wales Gladys Berejkilian pada Selasa, 28 September mengatakan, orang yang memilih untuk tidak divaksinasi juga akan dilarang masuk ke toko, restoran, dan tempat hiburan. 
 
"Banyak bisnis mengatakan mereka tidak akan menerima siapa pun yang tidak divaksinasi. Hidup untuk yang tidak divaksinasi akan sangat sulit tanpa batas." ujar Berejiklian dikutip Harian Massa dari laman Channel News Asia, Selasa 28 September 2021.
 
 
Pub, kafe, pusat kebugaran, dan salon rambut akan dibuka kembali untuk orang yang divaksinasi penuh pada 11 Oktober di New South Wales. Lebih banyak pembatasan akan dilonggarkan Australia setelah 80 persen populasi orang dewasanya divaksinasi sepenuhnya. 
 
Untuk diketahui, Australia mencoba untuk melakukan pembukaan kembali yang lebih cepat usai melihat tingkat vaksinasi yang tinggi, meskipun infeksi terus-menerus di dua kota terbesarnya Sydney dan Melbourne. 
 
 
Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt pun mendesak warganya untuk mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin.
 
"Alasan terkuat yang mungkin untuk divaksinasi adalah untuk menyelamatkan hidup Anda," kata Hunt.
 
Jumlah kasus COVID-19 yang dicatat oleh Australia sejak awal pandemi mencapai 100.000 pada hari Selasa, dengan sekitar 70 persen di antaranya terdeteksi sejak merebaknya varian Delta di Australia pada pertengahan Juni.
 
New South Wales sendiri, melaporkan 863 kasus baru pada Selasa, naik dibanding hari sebelumnya yang mencapai 787 kasus. 
 

Editor: Don Oslo

Sumber: Channel News Asia

Tags

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X