• Selasa, 16 Agustus 2022

Berhasil Budidaya Tanaman Sansiviera, Siswi SD Asal Wonorejo Bersaing di Putri Lingkungan Surabaya

- Selasa, 14 September 2021 | 20:29 WIB
Cecillia Farah Calysta. (Foto: Instagfam @surabaya.)
Cecillia Farah Calysta. (Foto: Instagfam @surabaya.)

HARIAN MASSA - Cecillia Farah Calysta (10), gadis kecil yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) asal Surabaya, ini dapat dibilang sebagai salah satu siswi yang rajin.

Meski tak seberuntung teman – teman sebayanya, namun ia bisa memanfaatkan situasi walau tinggal di rumah kontrakan bersama ibunya tanpa ayah.

Efek pandemi Covid-19 pun telah menjadi salah satu persoalan hidupnya pasca ibunya telah di PHK dari pekerjaannya. Namun Cecill tak berkecil hati.

Baca Juga: Khawatir Moratorium PKPU Abaikan Hak Konsumen, Rolas Sitinjak Minta Negara Hadir Melindungi

Dengan hobi memiliki kegemaran bercocok tanam seperti neneknya, dia memilih membudidayakan tanaman Sansiviera. Alhasil, hobi Cecill membuahkan hasil.

Dikutip Harian Massa dari Instagram @surabaya, pada Selasa 14 September 2021, Cecill diketahui masuk ajang bergengsi pemilihan Pangeran dan Putri Lingkungan Kota Surabaya 2021.

Dalam pemilihan ajang Pangeran dan Putri Lingkungan Kota Surabaya, Cecill tercatat mampu membudidayakan 2.000 tanaman Sansiviera dan menghasilkan beberapa macam produk.

Baca Juga: Update Banjir Kabupaten Lebak : 1.162 Rumah Terendam Banjir dan Satu Tewas

Hasil karya Cecill dalam budidaya Sansiviera menghasilkan hand sanitizer, lulur, sampo, sabun, tonic rambut, lilin aroma terapi, stik keju, dll. Produk Cecill pun dikabarkan telah dipasarkan melalui media online.

“Bercocok tanam mulai dari umur 8 tahun, suka menanam dan saya juga ingin menghijaukan bumi ini. Hasilnya jadi hand sanitizer, tonik rambut, sabun mandi,” ujar Cecill seperti dikutip Harian Massa.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Instagram @surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X