• Senin, 8 Agustus 2022

Bioskop Mulai Dibuka di Daerah PPKM Level 3 dan 2, Ini Ketentuannya

- Selasa, 14 September 2021 | 16:40 WIB
Luhut Binsar Panjaitan (Foto : Sumber maritim.go.id)
Luhut Binsar Panjaitan (Foto : Sumber maritim.go.id)

HARIAN MASSA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pelonggaran dan pengetatan aktivitas masyarakat seiring membaiknya perkembangan PPKM di sejumlah daerah.

Dengan adanya kemajuan tersebut, pemerintah memberikan kelonggaran kepada daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan Level 2. Seperti kelonggaran untuk tujuan wisata.

“Pertama, pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota Level 3 dan Level 2,” terang Luhut Binsar Panjaitan seperti dikutip Harian Massa dari setkab.go.id, Selasa 24 September 2021.

“Namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat, hanya kategori hijaulah yang dapat masuk area bioskop,”ujarnya.

Baca Juga: Empat Jam Hujan, Dua Kecamatan di Kabupaten Lebak Terendam Banjir

Baca Juga: Makin Panas, Dugaan Penyimpangan Seksual Ayah Taqy Malik

Dengan demikian, pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan terhadap penggunaan PeduliLindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum dilakukan secara maksimal.

Disamping itu, dilakukan penambahan lokasi tempat wisata di level yang dibuka dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan implementasi PeduliLindungi pada kota-kota Level 3.

“Jadi Kementerian Perindustrian, (Kementerian) Perdagangan, dan semua kita ajak bersama-sama untuk mengatasi ini. Penerapan ganjil-genap akan diberlakukan pada daerah-daerah tempat wisata mulai Jumat pukul 12.00 siang sampai dengan Minggu pukul 18.00 WIB,” jelas Luhut.

Seiring dengan memberikan kelonggaran, pemerintah pun melakukan pengetatan persyaratan perjalanan internasional dari luar negeri dengan syarat sudah divaksin, tes PCR tiga kali, dan keterangan karantina selama 8 hari.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X