• Selasa, 16 Agustus 2022

Siapkan 30 Ribu Dosis, Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Sebulan Penuh di 1.017 RW

- Senin, 6 September 2021 | 03:15 WIB
Ilustrasi suntik vaksin. Foto: Twitter
Ilustrasi suntik vaksin. Foto: Twitter

HARIAN MASSA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuat gebrakan vaksinasi massal selama sebulan penuh di 1.017 RW se-Kota Tangerang. Sebanyak 30 ribu dosis vaksin pun disiapkan untuk program ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni mengatakan, dari total sekira 30 ribu dosis vaksin itu, sebanyak 300 dosis disiapkan perkelurahan setiap harinya.

"Ya, jadi Pemkot Tangerang akan menggandeng RT/RW untuk door to door mendata warganya yang belum tervaksinasi," kata dr Dini, kepada Harian Massa, di Puspemkot Tangerang, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Hari Ini, SMP di Tangsel Laksanakan Sekolah Tatap Muka Pertama

Dijelaskan dia, bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang yang belum mengikuti vaksinasi, diharapkan segera mendaftar melalui RT/RW, Kelurahan, atau melalui aplikasi vaksinasi.tangerangkota.go.id.

"Ayo sama-sama kita sukseskan Bulan Vaksinasi Tangerang ini. Selain untuk kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Dengan vaksinasi, maka akan terbentuknya kekebalan kelompok," sambungnya.

Baca juga: Protes Saiful Jamil, Angga Dwimas Sasongko Tarik Distribusi Film Nusa Rara dan Keluar Cemara dari TV

Dilanjutkan dia, ketersediaan vaksin di Kota Tangerang saat ini ada sekitar 100 ribu dosis. "Tapi, minggu ini kita akan dapat kiriman lagi. Jadi insya Allah cukup. Dosis satu menggunakan Pfizer dan dosis dua tetap Sinovac," jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini capaian vaksinasi Kota Tangerang sudah 809.000 jiwa pada dosis satu dan 539.490 jiwa pada dosis dua.

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X