• Selasa, 16 Agustus 2022

Sekolah Tatap Muka di Tangsel Bisa Dihentikan Bila Ditemukan Kasus Baru Covid-19

- Senin, 6 September 2021 | 02:15 WIB
Ilustrasi virus Covid-19. Foto: Pixabay
Ilustrasi virus Covid-19. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan, sekolah jenjang PAUD/TK, SD dan SMP siap melaksanakan sekolah tatap muka.

Kepala Dikbud Tangsel Taryono mengatakan, uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Tangsel mengacu pada kriteria level situasi pandemi Covid-19 dan dilangsungkan selama 1-2 bulan kedepan.

"Setelah masa transisi selesai, apabila daerahnya tetap dikategorikan sebagai daerah PPKM Level 3 ke bawah atau zona hijau, maka satuan pendidikan masuk dalam masa kebiasaan baru," katanya, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Guyon Sindir Dana Bansos, Pelawak Ini Diingatkan Netizen: Awas Ada Tukang Bakso

Dilanjutkan dia, kegiatan PTM terbatas dapat dihentikan jika ditemukan warga pada satuan pendidikan yang positif Covid-19 dan pelaksanaan sekolah tatap muka yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku.

"Jika ada kasus, sekolah akan dipertimbangkan untuk ditutup dan dibuka kembali setelah dimungkinkan dan kembali ke masa transisi dengan pemberhentian sementara paling singkat 3x24 jam," sambungnya.

Baca juga: Protes Saiful Jamil, Angga Dwimas Sasongko Tarik Distribusi Film Nusa Rara dan Keluar Cemara dari TV

Seperti diberitakan sebelumnya, sekolah tatap muka di Tangsel akan dimulai besok, pada Senin 6 September 2021, untuk jenjang pendidikan SMP. Sedangkan untuk jenjang PAUD/TK dan SD, akan dimulai pada 13 September.

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X