• Selasa, 16 Agustus 2022

Sekolah Tatap Muka TK dan SD di Tangsel Digelar 13 September, Ini Jadwalnya

- Senin, 6 September 2021 | 01:15 WIB
Siswa TK belajar online. Foto: Ibrahim/Harianmassa.id
Siswa TK belajar online. Foto: Ibrahim/Harianmassa.id

HARIAN MASSA - Sekolah tatap muka jenjang PAUD/TK dan SD di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), digelar pada 13 September 2021. Sebanyak 208 TK, dan 309 SD negeri dan swasta menyatakan siap sekolah tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono mengatakan, dalam satu minggu, skenario Pembelajaran Tatap Muka (PTM) PAUD/TK dan SD, berlangsung hanya empat hari dalam satu minggu.

"SD tatap muka empat hari, Senin dan Selasa, Kamis dan Jumat. Pada Rabu, kelas dibersihkan. Sedang pada PAUD/TK, hanya tiga hari, Senin, Rabu, dan Jumat. Selasa dan Kamis, kelas dibersihkan," katanya, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Protes Saiful Jamil, Angga Dwimas Sasongko Tarik Distribusi Film Nusa Rara dan Keluar Cemara dari TV

Pendidikan uji coba pada masa PPKM Level 3 ini, akan dilakukan selama 1-2 bulan kedepan. Hingga kini, untuk PAUD/TK ada 208 sekolah negeri dan swasta, dan SD ada 309 sekolah negeri dan swasta yang telah menyatakan siap.

Dilanjutkan dia, untuk SD tatap muka dilakukan pada Kelas 1 hingga 6. Sedangkan pada PAUD/TK, pada TKA, TKB dan KB. Jumlah siswa tiap kelas dibagi menjadi dua untuk SD dan tiga untuk PAUD/TK.

Baca juga: Pesantren Salafiyah Bogor Terbakar, Puluhan Alquran dan Baju Santri Tinggal Arang

"Kalau SD maksimal 18 siswa perkelas sekali tatap muka, PAUD/TK maksimal 5 siswa atau kelompok. Sedangkan untuk materinya sama, PAUD/TK maupun SD, yakni terbatas hanya pada materi-materi esensial saja," pungkasnya.

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X