• Rabu, 10 Agustus 2022

Bom di Semenanjung Sinai Meledak dan Tewskan Tujuh Anggota Pasukan Keamanan

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 00:25 WIB
Ilustrasi, bom. Foto; Pixabay
Ilustrasi, bom. Foto; Pixabay

HARIAN MASSA - Sebuah bom dipinggir jalan meledak pada Kamis malam tepat di bagian utara Semenanjung Sinai. Akibat ledakan tersebut tujuh anggota pasukan keamanan Mesir dinyatakan tewas.

Sebelumnya diketahui, tujuh pasukan saat itu sedang mengendarai kendaraan lapis baja di New Rafah, sebuah kota di perbatasan dengan Jalur Gaza. Mereka yang tengah melintas, seketika ledakan bom terjadi. Mereka yang terluka dan menderita luka serius, dipindahkan ke rumah sakit militer di kota el-Arish di Mediterania.

Baca Juga: Delapan Orang Hilang Setelah Helikopter Jatuh ke Danau Vulkanik

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan di situs web milik mereka. Dalam serangan serupa bulan lalu, militan ISIS menyergap sebuah pos pemeriksaan di kota Sheikh Zuweid, menewaskan lima tentara dan melukai sedikitnya enam lainnya.

Dilansir The Independent, Mesir telah memerangi gerilyawan di Sinai utara selama bertahun-tahun. Kekerasan dan ketidakstabilan di sana meningkat setelah penggulingan militer 2013 terhadap Mohammed Morsi, seorang presiden Islam yang terpilih tetapi membuat rakyat terpecah belah.

Baca Juga: Tahun Depan, Pelancong Boleh Masuk Selandia Baru

Sebelumnya militan telah melakukan banyak serangan, terutama menargetkan pasukan keamanan Mesir, minoritas Kristen dan mereka yang mereka tuduh bekerja sama dengan militer dan polisi.

Juga pada hari Kamis, juru bicara angkatan bersenjata Mesir, Letnan Kolonel Gharib Abdel Hafez Gharib mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa total sembilan tentara tewas dan terluka dalam bentrokan dengan militan di Sinai.

Namun, dia memang memberikan rincian korban. Juga masih belum jelas serangan mana yang dia maksud. Gharib menambahkan bahwa angkatan bersenjata telah membunuh 13 gerilyawan dan menyita 15 senapan otomatis dan amunisi di Sinai Utara dan Tengah.

Editor: Rabbani

Sumber: The Independent

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Australia Waspada Banjir

Sabtu, 13 November 2021 | 13:25 WIB

Nasa Potret Hutan Gundul Papua

Sabtu, 13 November 2021 | 12:45 WIB

Fosil Dinosaurus Pertama Ditemukan di Greenland

Kamis, 11 November 2021 | 12:45 WIB

Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia

Selasa, 9 November 2021 | 13:24 WIB

5 Negara Termuda di Dunia

Selasa, 9 November 2021 | 12:45 WIB

Pekerja Kokain di Kolombia Pamer Video di Tiktok

Selasa, 9 November 2021 | 10:55 WIB

Ledakan Besar Matahari Buat Aurora Semakin Bercahaya

Kamis, 4 November 2021 | 11:45 WIB

NASA Tunda Peluncuran SpaceX

Kamis, 4 November 2021 | 10:27 WIB
X