• Kamis, 11 Agustus 2022

Delapan Orang Hilang Setelah Helikopter Jatuh ke Danau Vulkanik

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:30 WIB
Ilustrasi, Helikopter. Foto: Pixabay
Ilustrasi, Helikopter. Foto: Pixabay

 

HARIAN MASSA - Delapan orang hilang setelah sebuah helikopter yang membawa turis jatuh ke danau vulkanik di Rusia. Helikopter itu terbang di atas cagar alam Kronotsky di Semenanjung Kamchatka sebelum akhirnya dinyatakan jatuh.

Tim penyelamat telah mencari korban selamat di Danau Kurile, dan helikopter dilaporkan tergeletak di kedalaman sekitar 100m (328ft). Menurut kantor berita RIA Novosti, delapan dari 16 orang dalam penerbangan selamat dari kecelakaan itu, tetapi dua dari mereka terluka parah.

Baca Juga: Kibarkan Bendara Asing Bisa Dihukum 3 Bulan Penjara, Nih Aturannya

Namun, laporan berbeda dari kantor berita Interfax yang mengatakan total 17 orang yang terdiri dari tiga awak dan 14 turis berada di dalam pesawat. Hingga saat ini, kewarganegaraan para turis tersebut tidak diketahui asalnya.

Lokasi kecelakaan hanya bisa dicapai dengan helikopter dan kabut mempersulit upaya penyelamatan oleh beberapa petugas darurat setempat, termasuk tiga penyelam.

Baca Juga: Malam Ini, Bisa Lihat Ledakan Luar Angkasa dengan Mata Telanjang

Dilansir The Independent, helikopter dioperasikan oleh Vityaz-Aero, sebuah maskapai swasta lokal. Seorang direktur di perusahaan mengatakan, bahwa helikopter dalam kondisi baik setelah baru-baru ini menjalani pemeliharaan. Modelnya adalah helikopter bermesin dua yang dirancang pada 1960-an dan telah digunakan secara luas di Rusia dan negara-negara bekas Soviet.

Sementara Kamchatka sering kali menjadi tempat para wisatawan untuk melihat keindahan alam milik Rusia. Kamchatka sendiri adalah rumah bagi banyak gunung berapi dan dikenal karena keindahan dan margasatwanya yang terjal, dengan cagar alam Kronotsky menjadi daya tarik wisata utama karena memiliki satu-satunya cekungan geyser di Rusia.

Untuk diketahui, sebelumnya kecelakaan pesawat juga terjadi bulan lalu, sebuah pesawat penumpang An-26 jatuh di Kamchatka saat mendekati bandara dalam cuaca buruk. Akibat kecelakaan tersebut menewaskan 28 orang di dalamnya.

Halaman:

Editor: Rabbani

Sumber: The Independent

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Australia Waspada Banjir

Sabtu, 13 November 2021 | 13:25 WIB

Nasa Potret Hutan Gundul Papua

Sabtu, 13 November 2021 | 12:45 WIB

Fosil Dinosaurus Pertama Ditemukan di Greenland

Kamis, 11 November 2021 | 12:45 WIB

Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia

Selasa, 9 November 2021 | 13:24 WIB

5 Negara Termuda di Dunia

Selasa, 9 November 2021 | 12:45 WIB

Pekerja Kokain di Kolombia Pamer Video di Tiktok

Selasa, 9 November 2021 | 10:55 WIB

Ledakan Besar Matahari Buat Aurora Semakin Bercahaya

Kamis, 4 November 2021 | 11:45 WIB

NASA Tunda Peluncuran SpaceX

Kamis, 4 November 2021 | 10:27 WIB
X