• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ed Sheeran dan Mick Jagger Kumpulkan Dana Bantu Covid - 19 di India

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 11:25 WIB
Ed Sheeran bantu kumpulkan dana untuk bantuan covid-19.  Foto: Instagram Ed Sheeran @Teddysphotos
Ed Sheeran bantu kumpulkan dana untuk bantuan covid-19. Foto: Instagram Ed Sheeran @Teddysphotos

HARIAN MASSA - Ed Sheeran dan Mick Jagger akan bergabung dengan bintang Bollywood di acara penggalangan dana virtual pada Hari Kemerdekaan India ke-75. Hal itu dilakukan untuk membantu mengumpulkan dana penanggulangan Covid - 19 di negara tersebut.

Acara akan berlangsung selama tiga jam, yang dinamakan We For India: Saving Lives, Protecting Livelihoods, akan berlangsung pada hari Minggu, 15 Agustus, dan akan disiarkan langsung secara global melalui Facebook. Acara akan dipandu oleh aktor India Rajkummar Rao, bintang film nominasi Oscar dan BAFTA The White Tiger.

Dalam acara tersebut, diharapkan dapat mengumpulkan donasi hingga 3,5 juta dollar.  “Semua donasi akan dialokasikan untuk misi pasca pandemi Covid-19 dan memberikan langkah-langkah pencegahan penting terhadap gelombang di masa depan," dalam siaran pers seperti dilansir The Independent, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: Astronot di Stasiun Luar Angkasa Kelaparan, Elon Musk Bawakan Pizza

Selain itu, dana yang terkumpul nantinya akan dibelikan fasilitas penting seperti konsentrator oksigen, silinder, ventilator, dan obat-obatan esensial serta unit ICU. Sumbangan juga akan dimobilisasi untuk mendukung pemulihan publik jangka panjang dan membangun kembali mata pencaharian. Mengingat di India mulai muncul miskin-miskin baru karena penurunan pendapatan dan hilangnya pekerjaan.

“Upaya kemanusiaan dalam bentuk paket makanan dan ransum akan diberikan kepada keluarga pedesaan dan perkotaan yang terkena dampak pandemi secara finansial, dan bantuan tunai akan diberikan kepada keluarga yang kehilangan anggota langsungnya,” dalam siaran pers.

Baca Juga: Reptil Terbang Ditemukan di Queensland

“Dunia telah dikejutkan oleh kisah-kisah keluarga yang terkoyak oleh kehilangan orang yang dicintai dan bisnis yang terpaksa ditutup, membuat ribuan orang jatuh miskin,” kata pendiri The World We Want, Natasha Mudhar.

Menurutnya, acara ini adalah salah satu upaya terkoordinasi terbesar untuk meningkatkan dukungan untuk mengatasi dampak pandemi. Dengan bersama-sama hal ini dapat mencegah krisis kesehatan berdampak jangka panjang, termasuk kemiskinan dan kelaparan ekstrem.

"We For India adalah seruan tegas bahwa kita semua bersama India,” katanya.

Halaman:

Editor: Rabbani

Sumber: The Independent

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Australia Waspada Banjir

Sabtu, 13 November 2021 | 13:25 WIB

Nasa Potret Hutan Gundul Papua

Sabtu, 13 November 2021 | 12:45 WIB

Fosil Dinosaurus Pertama Ditemukan di Greenland

Kamis, 11 November 2021 | 12:45 WIB

Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia

Selasa, 9 November 2021 | 13:24 WIB

5 Negara Termuda di Dunia

Selasa, 9 November 2021 | 12:45 WIB

Pekerja Kokain di Kolombia Pamer Video di Tiktok

Selasa, 9 November 2021 | 10:55 WIB

Ledakan Besar Matahari Buat Aurora Semakin Bercahaya

Kamis, 4 November 2021 | 11:45 WIB

NASA Tunda Peluncuran SpaceX

Kamis, 4 November 2021 | 10:27 WIB
X