• Kamis, 11 Agustus 2022

Ingin Dikawinkan, Seekor Badak Tenggelam di Kebun Binatang Belanda

- Jumat, 17 September 2021 | 21:07 WIB
Ilustrasi Badak. (Foto: pixabay.)
Ilustrasi Badak. (Foto: pixabay.)

HARIAN MASSA - Seekor badak betina dilaporkan tenggelam di kebun binatang Wildlands di timur kota Emmen, Belanda setelah berusaha dikawinkan dengan pasangan barunya. 

Dilansir Harian Massa dari laman Channel News Asia, pihak kebun binatang menyatakan bahwa badak yang diberi nama Elena tersebut, merasa takut dengan kedatangan badak putih jantan bernama Limpopo dikandangnya. 
 
Badak jantan disebut terus melakukan pengejaran ke Elena. Elena yang kelelahan, kemudian menyelinap ke dalam lubang air, dan pada saat itu penjaga kebun binatang berusaha menjauh si perjantan dari Elena. 
 
"Sayangnya, bantuan ini datang terlambat untuk Elena dan dia sudah tenggelam," kata pihak kebun binatang dalam sebuah pernyataan yang berhasil dikutip Harian Massa, Jum'at 17 September 2021.
 
 
Limpopo yang berusia 19 tahun, dimasukkan ke kebun binatang tersebut sebagai program pengembangbiakan badak.
 
Badak jantan dan dua badak betina di kebun binatang Wildlands, yakni Elena dan Zahra, mulai saling mengenal dengan mencium dan melihat satu sama lain di kandang terpisah. Nanun, ketika Limpopo diizinkan masuk ke daerah di mana betina sedang merumput, situasi menjadi berubah.
 
 
"Sejak saat itu, mereka menjadi gelisah. Kedua wanita itu dikejutkan oleh laki-laki dan bukannya menempatkan dia di tempatnya bersama, mereka berdua lari. Akibatnya, Limpopo mengejar. Dia tampak sangat fokus pada Elena, karena dia yang paling dekat dengannya." kata pihak kebun binatang.
 
 
Kedua hewan itu tampak kelelahan setelah 15 menit berlari, dan Elena terpeleset ke kolam air yang dangkal, mendarat di sisinya dan tidak bisa bangun, kata kebun binatang.
 
Penjaga tidak dapat menghentikannya agar tidak tenggelam. Kebun binatang mengatakan bahwa pengenalan semacam itu sering membutuhkan intervensi, tetapi belum pernah ada yang berakibat fatal. 

Editor: Don Oslo

Sumber: Channel News Asia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Australia Waspada Banjir

Sabtu, 13 November 2021 | 13:25 WIB

Nasa Potret Hutan Gundul Papua

Sabtu, 13 November 2021 | 12:45 WIB

Fosil Dinosaurus Pertama Ditemukan di Greenland

Kamis, 11 November 2021 | 12:45 WIB

Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia

Selasa, 9 November 2021 | 13:24 WIB

5 Negara Termuda di Dunia

Selasa, 9 November 2021 | 12:45 WIB

Pekerja Kokain di Kolombia Pamer Video di Tiktok

Selasa, 9 November 2021 | 10:55 WIB

Ledakan Besar Matahari Buat Aurora Semakin Bercahaya

Kamis, 4 November 2021 | 11:45 WIB

NASA Tunda Peluncuran SpaceX

Kamis, 4 November 2021 | 10:27 WIB
X