• Kamis, 11 Agustus 2022

Waduh! Kuil Setan di Mexico Nyatakan Dukung Praktik Aborsi

- Kamis, 16 September 2021 | 22:25 WIB
Ilustrasi ibu hamil. (Foto: pixabay.)
Ilustrasi ibu hamil. (Foto: pixabay.)

HARIAN MASSA - Larangan aborsi yang mulai berlaku pada awal September di Texas banyak mendapat protes dari berbagai pihak. Salah satunya dari kelompok agama penyembah setan atau The Satanic Temple

Kelompok agama yang berbasis di Massachusetts ini, dilaporkan telah mengajukan surat kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk menyatakan bahwa aborsi adalah hak berbasis agama dari para anggotanya.
 
Kuil Setan berpendapat bahwa di bawah Undang-Undang Pemulihan Kebebasan Beragama Mexico (RFRA), penduduk asli Amerika seharusnya diperbolehkan mengakses pil aborsi Misoprostol dan Mifepristone tanpa tindakan pengaturan.
 
 
"Ritual Aborsi di masa depan harus tidak terganggu oleh pembatasan pemerintah yang berlebihan, dan hanya berarti mempermalukan dan melecehkan mereka yang mencari jalan aborsi.” ujar juru bicara Kuil Setan, Lucien Greaves, dikutip Harian Massa dari laman Independent, Kamis 16 September 2021.
 
 
Dia menambahkan bahwa pemuja setan memegang otonomi tubuh dan ilmu suci, dan ritual aborsi adalah bagian penting dari kepercayaan tersebut.
 
“Pertempuran untuk hak aborsi sebagian besar merupakan pertempuran sudut pandang agama yang bersaing, dan sudut pandang kami bahwa janin yang tidak dapat hidup adalah bagian dari inang yang dihamili untungnya dilindungi di bawah undang-undang Kebebasan Beragama,” katanya.
 
 
Untuk diketahui, otoritas Texas telah meresmikan aturan yang melarang aborsi setelah enam minggu kehamilan, dan memberdayakan warga negara untuk menuntut siapa pun yang membantu dan bersekongkol melakukan aborsi setelah waktu itu.
 
Perundang-undangan yang sangat ketat tidak membuat pengecualian untuk kehamilan akibat perkosaan atau inses, tetapi mengizinkan pengecualian dalam kasus darurat medis bersertifikat.

Editor: Don Oslo

Sumber: Independent

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Australia Waspada Banjir

Sabtu, 13 November 2021 | 13:25 WIB

Nasa Potret Hutan Gundul Papua

Sabtu, 13 November 2021 | 12:45 WIB

Fosil Dinosaurus Pertama Ditemukan di Greenland

Kamis, 11 November 2021 | 12:45 WIB

Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia

Selasa, 9 November 2021 | 13:24 WIB

5 Negara Termuda di Dunia

Selasa, 9 November 2021 | 12:45 WIB

Pekerja Kokain di Kolombia Pamer Video di Tiktok

Selasa, 9 November 2021 | 10:55 WIB

Ledakan Besar Matahari Buat Aurora Semakin Bercahaya

Kamis, 4 November 2021 | 11:45 WIB

NASA Tunda Peluncuran SpaceX

Kamis, 4 November 2021 | 10:27 WIB
X