• Kamis, 11 Agustus 2022

Tupai Tanah Miliki Empat Kepribadian Berbeda 

- Selasa, 14 September 2021 | 06:30 WIB
Ilustrasi, tupai tanah. Foto: Pixabay
Ilustrasi, tupai tanah. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Para ilmuwan menemukan bahwa tupai mampu menunjukkan empat sifat kepribadian yang berbeda yang mempengaruhi  mereka menggunakan ruang dan sumber daya di lingkungan. Penelitian ini, menuliskan pertama kalinya kepribadian tupai tanah yang banyak tersebar di seluruh AS dan bagian-bagian Kanada.

Menurut para ilmuwan, tupai tanah menunjukkan kepribadian untuk sifat-sifat seperti keberanian, agresivitas, tingkat aktivitas dan keramahan. Para ilmuwan percaya bahwa temuan ini menjelaskan bagaimana kepribadian hewan memengaruhi lingkungan, dan dapat menyebabkan hasil yang lebih baik dalam langkah-langkah konservasi satwa liar.

Baca Juga: Para Ilmuwan Temukan Fosil Reptil Paling Modern

Studi ini menemukan bahwa tupai yang lebih berani, lebih agresif ketika menemukan lebih banyak makanan atau mempertahankan wilayah. Namun, perilaku berisiko mereka dapat membuat mereka rentan terhadap kecelakaan.

"Kepribadian dalam pengelolaan satwa liar mungkin sangat penting ketika memprediksi tanggapan satwa liar terhadap kondisi baru, seperti perubahan atau penghancuran habitat karena aktivitas manusia," kata penulis utama, Jaclyn Aliperti.

Baca Juga: Bunyi Alarm Kebakaran di Stasiun Luar Angkasa

Sebagai bagian dari tes lain, para ilmuwan perlahan-lahan mendekati tupai di alam liar untuk melihat berapa lama mereka menunggu sebelum melarikan diri.

Untuk menguji bagaimana tupai berperilaku, peneliti menangkap tupai, tanpa terluka, kemudian dimasukkan ke dalam perangkap sederhana, lalu mereka mengamati perilaku mereka untuk waktu yang singkat.

Peneliti menunjukkan tupai aktif dan berani bergerak lebih cepat dalam kondisi alami. Tupai yang lebih berani, agresif, aktif dan lebih bergaul juga memiliki kepercayaan diri untuk bertengger. Aksi ini bertengger ini memberikan arti yang lebih baik untuk melihat dan menghindari predator.

Editor: Rabbani

Sumber: The Independent

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Australia Waspada Banjir

Sabtu, 13 November 2021 | 13:25 WIB

Nasa Potret Hutan Gundul Papua

Sabtu, 13 November 2021 | 12:45 WIB

Fosil Dinosaurus Pertama Ditemukan di Greenland

Kamis, 11 November 2021 | 12:45 WIB

Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia

Selasa, 9 November 2021 | 13:24 WIB

5 Negara Termuda di Dunia

Selasa, 9 November 2021 | 12:45 WIB

Pekerja Kokain di Kolombia Pamer Video di Tiktok

Selasa, 9 November 2021 | 10:55 WIB

Ledakan Besar Matahari Buat Aurora Semakin Bercahaya

Kamis, 4 November 2021 | 11:45 WIB

NASA Tunda Peluncuran SpaceX

Kamis, 4 November 2021 | 10:27 WIB
X