• Jumat, 19 Agustus 2022

Tensi Darah Sempat Turun, Sastrawan Budi Darma Meninggal Covid-19

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 12:36 WIB
Budi Darma. Foto: Facebook DKJ
Budi Darma. Foto: Facebook DKJ

HARIAN MASSA - Pandemi Covid-19 kembali merenggut jiwa. Dunia sastra pun berduka. Cerpenis, novelis dan esais Budi Darma dilaporkan meninggal dunia karena Covid-19, jam tujuh pagi ini.

"Berita lelayu. Penulis Budi Darma meninggal dunia hari ini," tulis Damar Juniarto, dalam akun Twitter miliknya DAM (Damar Juniarto) @DamarJuniarto, dikutip Harian Massa, Sabtu (21/8/2021).

Kenangan terhadap Budi Darma pun sangat kuat pada Damar. Dia bahkan bilang kepada anaknya, jika ingin belajar mehujlis one-shot, guru yang tepat untuknya adalah Budi Damar.

Baca juga: Balita Dianiaya Ibu Angkat, Tubuh Penuh Lebam hingga Luka Sundutan Rokok

"Baru kemarin saya cerita ke anak saya, kalau kamu mau belajar menulis one-shot, hanya ada satu penulis di Indonesia yang bisa, namanya Budi Darma. Dia juga penulis yang terkenal dengan teknik kolase," paparnya.

Dilanjutkan dia, Budi Darma meninggal karena Covid-19, jam tujuh pagi ini. Jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka, Perum UNESA 43, Kampus UNESA Ketintang, Surabaya.

"Dari info yang saya dapat dari mbak @andinadwifatma pagi ini, kepergian Budi Darma karena Covid-19. Diawali tensi turun di pagi ini, kemudian pukul 7 pagi tadi beliau wafat.. Belum ada info pemakaman," jelasnya.

Baca juga: RSU Tangsel Akui Lakukan Kelalaian Rekayasa Form Pasien Covid-19

Budi Darma merupakan akademisi yang memulai pengabdiannya sejak 1963, di Universitas Negeri Surabaya. Karier menulisnya, dimulai tahun 1969. Dia menulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris di dalam dan luar negeri.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Terkini

X