17 Santri Terbaik Ponpes Irhamna Bil-Qur’an Studi ke Kampung Inggris Pare

- Senin, 23 Januari 2023 | 02:47 WIB
Ustadz Yafi bersama 17 santri yang studi ke Kampung Inggris Pare
Ustadz Yafi bersama 17 santri yang studi ke Kampung Inggris Pare

HARIAN MASSA - Sebanyak 17 santri dan santriwati asal Pondok Pesantren Irhamna Bil-Qur’an di Pandeglang, Banten belajar di Kampung Inggris di Pare, Kediri, Jawa Timur. Ke-17 Santri yang dikirim merupakan santri-santri terbaik Pondok Pesantren Irhamna Bil-Qur’an.

Setelah menempuh perjalanan sejauh 854 KM, kedatangan mereka disambut hangat oleh pendiri Kampung Inggris yang terkenal di seluruh Indonesia, yakni Mr. Kalend Osen.

“Jika kita ingin merubah hidup, jangan menanti orang lain memandu. Berfikir sendiri bagaimana kita maju. Otak berfikir jauh kedepan, hati yang menentukan,” ujar Mr. Kalend Osen kepada santri-santri Irhamna di sela sambutannya.

 

Mr. Kalend Osen saat menyambut santri Irhamna Bil'Quran

Mr. Kalend Osen menjelaskan, pembelajaran ditargetkan akan berjalan selama dua bulan. Satu bulan pertama para santri akan difokuskan untuk mempelajari Bahasa Arab di Markaz Arabiyah. Sementara pada bulan kedua akan difokuskan untuk mempelajari Bahasa Inggris di HEC (Happy English Course).

Pengasuh Pondok Pesantren Irhamna Bil-Qur’an KH Ahmad Taftajani mengatakan, 17 santri yang berangkat ke Kampung Inggris kelak akan diperbantukan menjadi Leader dalam pengembangan Bahasa di Irhamna Bil-Qur’an.

"Semoga niat ini mendapat Ridho dari Allah, dan tercapai segala apa yang diniatkan," ungkap KH Ahmad Taftajani yang akrab dipanggil Abi ini.

 

KH Ahmad Taftajani saat memberikan pembekalan kepada santri

Abi menambahkan, program Ke Kampung Inggris ini merupakan program baru di Pesantren Irhamna Bil Quran. Diadakannya program bahasa ini adalah untuk mengasah skill para santri yang diaggap mampu baik secara keilmuan, sikap, mental dan gaya berbicara.

Halaman:

Editor: Giri Prakosa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Ken Dedes dan Akhir Riwayat Tunggul Ametung

Senin, 23 Januari 2023 | 14:58 WIB

Ken Arok, Titisan Dewa Wisnu yang Menjadi Perampok

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:23 WIB

5 Kekejaman Amangkurat I, Nomor 3 Paling Brutal

Senin, 21 November 2022 | 06:30 WIB
X