Fashion Show 14 Desainer Tenar Hebohkan Malam Puncak Gebyar Batik Sleman 2022

- Senin, 24 Oktober 2022 | 01:44 WIB

HARIAN MASSA - Malam Puncak Gebyar BatikSleman">#Sleman 2022 berlangsung memukau. Digelar diSleman">#Sleman City Hall, Sleman, DIY, Minggu 23 Oktober 2022, event ini ditutup penampilan para model menawan dari 14 desainer memamerkan fashion batik yang indah.

Di antaranya, Ari Catur Kundarwati, Dian Anugerah Dewi, Endah Wilujeng X Sanayya.id, Endah Sulastri Ningsih, Haryati Soeroso, Hermansyah Afthony, Julya Nasution, Melawati, Nining Soewarto, Nyudi Djiwo, Tanti Syarief, Tyas Moer, Yulian Widodo, dan Zahirah Ayya.

Bupati KabupatenSleman">#Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, Peringatan Hari Batik Nasional di KabupatenSleman">#Sleman menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman untuk menjaga, menciptakan dan melestarikan batik.

"Terima kasih kepada DekranasdaSleman">#Sleman yang telah sukses menggelar Gebyar BatikSleman">#Sleman selama empat hari berjalan sukses. Semoga dengan gelaran ini makin mengenalkan batik ke seluruh Indonesia dan mancanegara, khususnya batikSleman">#Sleman," ujar Kustini, Minggu (22/10/2022).

Kustini menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung secara berkelanjutan penetapan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) oleh World Craft Council (WCC), sejak tahun 2014 sebagai Kota Batik Dunia.

“kegiatan ini untuk mengoptimalkan pemanfaatan Gedung Dekranasda KabupatenSleman">#Sleman dalam pembinaan dan pengembangan perajinSleman">#Sleman maupun masyarakat umum, dan juga mendukung promosi dan pemasaran batik khasSleman">#Sleman. Saya berharap Peringatan Hari Batik Nasional 2022 dapat menjadi salah satu Melalui kegiatan ini menjadi momentum untuk mendorong bangkitnya ekonomi, tentunya diharapkan dapat membantu khususnya pelaku usaha industri batik di wilayah KabupatenSleman">#Sleman,” kata Kustini.

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) KabupatenSleman">#Sleman Sri Purnomo menjelaskan, kegiatan Gebyar BatikSleman">#Sleman tercatat mencapai target yang ditetapkan. Baik secara peserta kegiatan maupun transaksi perdagangannya.

"Selama empat hari tercatat ada 1200 peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Sementara untuk transaksi penjualan, tercatat Rp 90 juta untuk transaksi tunai, sedangkan transaksi non tunai belum didata keseluruhan," ungkap Sri Purnomo.

Selain dapat membawa pulang hasil karya para pembatik di Gebyar BatikSleman">#Sleman 2022 dengan diskon harga yang menarik sampai dengan 35% (Sleman Batik Great Sale 2022). Sleman Batik Great Sale 2022 dengan diskon hingga 35% selama event berlangsung, selain di Galeri Dekranasda KabupatenSleman">#Sleman danSleman">#Sleman City Hall, juga ditawarkan di Galeri Upakarti DisperindagSleman">#Sleman.

Halaman:

Editor: Giri Prakosa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Ken Dedes dan Akhir Riwayat Tunggul Ametung

Senin, 23 Januari 2023 | 14:58 WIB

Ken Arok, Titisan Dewa Wisnu yang Menjadi Perampok

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:23 WIB

5 Kekejaman Amangkurat I, Nomor 3 Paling Brutal

Senin, 21 November 2022 | 06:30 WIB
X