• Senin, 28 November 2022

Wujud Nyata Radjak Hospital Terhadap Anak Indonesia

- Jumat, 29 Juli 2022 | 20:56 WIB
Radjak Hospital kembali menggelar Aksi Radjak Hospital dalam menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional 2022.
Radjak Hospital kembali menggelar Aksi Radjak Hospital dalam menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional 2022.

HarianMassa- Seorang anak memiliki hak untuk hidup, tumbuh, dan berkembang, mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, serta hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat manusia. Setiap tanggal 23 Juli seluruh stakeholders diingatkan dan ditantang komitmennya untuk memenuhi hak-hak anak.

Sebagai salah satu lembaga swasta yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, Radjak Hospital kembali menggelar

Dokter Handaria Maulidasari, Direktur Radjak Hospital Salemba menjelaskan, Aksi Radjak Hospital kali ini difokuskan untuk memberikan layanan sunatan massal gratis bagi masyarakat sekitar.

“Dengan partisipasi kami, khususnya Radjak Hospital Salemba ini, manajemen berharap, layanan kesehatan rumah sakit semakin memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat sekitar. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan kami hadir sebagai sahabat mereka,”tegas dokter Handa.

Aksi Radjak Hospital dengan tajuk “Anak Sehat Indonesia Hebat” sejalan dengan ajakan untuk memenuhi hak-hak anak, sehingga anak sehat Indonesia akan terbentuk dan menjadi harapan emas bagi masa depan Indonesia.

Sunatan massal yang mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat menunjukkan kehadiran Radjak Hospital secara nyata di tengah masyarakat. “Kontribusi kami bagi kesejahteraan masyarakat mendapat respons positif dan Aksi Radjak Hospital selalu dinanti masyarakat,”imbuh Handa.

Dokter M Andri Muttaqin, Direktur Radjak Hospital Purwakarta mengatakan,”Serangkaian kegiatan CSR Radjak Hospital sehubungan dengan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini merupakan wujud nyata dan komitmen kami untuk memenuhi hak anak tumbuh dan berkembang serta hak untuk hidup merdeka dengan mengekspresikan bakat anak melalui lomba mewarnai dan kontes foto. Dokter Andri di tengah Aksi Radjak Hospital menyatakan, terima kasih atas antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Anak Nasional 2022 di Radjak Hospital Purwakarta. “Secara khusus, Radjak Hospital Purwakarta, memberikan tawaran paket terapi wicara bagi anak-anak dengan harga khusus,”kata Andri.

Lomba mewarnai untuk anak balita dan batita, serta kontes foto anak dan keluarga tanggal 23 Juli yang dapat diikuti masyarakat dari manapun berada, melengkapi kegiatan sunatan massal di Hari Anak nasional ini. Aksi Radjak Hospital di seluruh jaringan rumah sakitnya mendapat respons positif dari masyarakat. Tidak kurang dari 300 anak terlibat dalam kegiatan sunatan massal dan lomba mewarnai. Sedangkan lomba foto khusus anak bawah tiga tahun (batita) dan anak bawah lima tahun (balita) diikuti lebih dari 700 peserta.

Selain kegiatan tersebut, jaringan rumah sakit Radjak Hospital juga memberikan paket promosi menarik untuk beberapa item pelayanan kesehatan. Dokter Herwindo Iman Adhiwijaya, MMRS, Direktur Radjak Hospital Cibitung menyampaikan, selama bulan Juli ini, rumah sakit dalam jaringan Radjak Hospital memberikan paket medical check up untuk keluarga dan konsultasi gizi anak dengan harga spesial Hari Anak Nasional. “Radjak Hospital Cibitung juga akan memberikan penyuluhan gizi anak bagi masyarakat,”tambah Herwindo.

Sebagai anggota baru di jaringan Radjak Hospital, Rumah Sakit Harapan Keluarga Jababeka juga ikut aktif memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 dengan menyelenggarakan semua kegiatan Aksi Radjak Hospital, spesial Hari Anak Nasional. Dokter Eko Budi Heryanto, MM, Direktur RS Harapan Keluarga Jababeka (Member of Radjak Hospital) menyatakan,”Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak ikut mensukseskan peringatan Hari Anak Nasional 2022 ini. Dengan senang hati, kami ingin dekat sekaligus menjadi sahabat sehat bagi masyarakat luas, khususnya di sekitar rumah sakit kami.”

Aksi Radjak Hospital bertepatan dengan Hari Anak Nasional ini juga didukung sepenuhnya oleh Radjak Hospital Cengkareng yang akan segera beroperasi tanggal 26 Juli 2022. Dokter Cecelia Februsta Linarta, MM, Direktur Radjak Hospital Cengkareng mengatakan,”Kami sangat mendukung Aksi Radjak Hospital ini sebagai bentuk kepedulian kami bagi masyarakat sekitar. Radjak Hospital Cengkareng siap melayani masyarakat dan siap menjadi Sahabat Sehat Anda.”

Aksi Radjak Hospital menjadi sarana bagi rumah sakit dalam manajemen Radjak Hospital untuk memberikan sumbang sih nyata bagi masyarakat terdekat. Sunatan massal, yang dikhususkan bagi anak-anak warga sekitar melengkapi kegiatan CSR Radjak Hospital berupa Donor Darah yang diselenggarakan pada awal Juni yang lalu. Dengan kegiatan CSR ini, Radjak Hospital kembali ingin memastikan rumah sakit jaringan Radjak Hospital yang semakin kreatif dan inovatif ini akan terus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat (RHG).

Editor: Jonhri Janen

Tags

Terkini

5 Kekejaman Amangkurat I, Nomor 3 Paling Brutal

Senin, 21 November 2022 | 06:30 WIB
X