• Sabtu, 13 Agustus 2022

Jokowi Sebut Perekonomian Indonesia Membaik di Tengah Situasi yang Tidak Pasti

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 04:15 WIB
Presiden Joko Widodo. Foto: Instagram
Presiden Joko Widodo. Foto: Instagram

HARIAN MASSA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin membaik dengan pertumbuhan ekonomi 7,07% dan tingkat inflasi terkendali 1,52%.

Meski demikian, Jokowi mengatakan, pemerintah terus waspada dengan perkembangan pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini disejumlah daerah masih melaksanakan PPKM.

Baca juga: Sri Mulyani Sebut Varian Delta Membuat Perekonomian Indonesia Turun

"Perekonomian Indonesia semakin membaik meski dalam keadaan serba ketidakpastian. Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 7,07% dengan tingkat inflasi terkendali 1,52% secara tahunan atau year on year pada kuartal kedua 2021," kata Jokowi, dikutip Harian Massa dari Instagram pribadinya @jokowi, Rabu (25/8/2021).

Dilanjutkan dia, inflasi yang rendah tetap harus diwaspadai, karena bukan hal yang menggembirakan. Menurutnya, bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas.

Baca juga: 6 Skala Prioritas Belanja Negara 2022, Pendidikan Paling Tinggi Rp541,7 Triliun

"Karena itulah, kepada kepada Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) saya menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian. Di antaranya, menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang, utamanya barang kebutuhan pokok," pungkasnya.

Menurut Jokowi, dengan kondisi daya beli masyarakat yang sedang menurun akibat PPKM seperti saat ini, stabilitas harga barang menjadi hal yang penting. Setiap hambatan di lapangan pun dia minta cepat diselesaikan.

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download Aplikasi KAWAN Dijamin Beri Kemudahan

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:34 WIB

Hati-Hati Modus Scam Robot Trading yang Meresahkan

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:36 WIB
X