• Kamis, 18 Agustus 2022

Sempat Ragukan Keberanian Jokowi, Budiman Sudjatmiko: Saya Tahu Rasanya Takut dan Berani

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 06:45 WIB
Poster kembalinya Blok Rokan. Foto: Twitter
Poster kembalinya Blok Rokan. Foto: Twitter

HARIAN MASSA - Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang melakukan kerja mengubah sejarah. Menurutnya ini pekerjaan yang sangat berat.

Pada awal 2014 lalu, Budiman bahkan mengaku sempat meragukan Jokowi berani mengembalikan sumber-sumber daya alam Indonesia yang dikuasai asing. Ternyata, Budiman keliru. Jokowi berani dan beberapa diantaranya berhasil. Meski ada juga yang belum berhasil. 

"Di banyak negara berkembang, soal-soal ini biasanya berujung pada kudeta: Mosadegh di Iran, Jacobo Arbenz di Guatemala, Salvador Allende di Chile, Evo Morales di Bolivia, Bung Karno di Indonesia dan lain-lain. Ada yang sukses, ada yang gagal. Hanya sedikit yang jalannya mulus," katanya, dikutip Harian Massa dari @budimandjatmiko, Senin (9/8/2021). 

Baca juga: Kembangkan Ekonomi Syariah, Maruf Amin Minta Pesantren Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

Baca juga: Kwik Kian Gie Nilai Pertumbuhan Ekonomi Belum Berdampak Buat Perut Rakyat

Diakuinya, sebagai sosok kepala negara Jokowi tidak sempurna. Tetapi keberaniannya dalam mengambil risiko sangat patut dihargai.  

"Dengan kelebihan dan kekurangannya, pak @jokowia ambil jalan tipis terjal antara dua jurang dalam di malam hari. Saya adalah orang yang menghargai keberanian. Nyali bisa lebih mengubah sejarah dari orang-orang berilmu yang takut. Saya tahu rasanya takut dan berani," jelansya.

Seperti diketahui, Blok Rokan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, mulai hari ini 9 Agustus 2021. Operasional wilayah kerja ini mulai beralih dari Chevron Pacifik Indonesia ke Pertamina Hulu Rokan.

"Pak @jokowi sedang meneruskan kerja-kerja mengubah sejarah," tandas Budiman. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download Aplikasi KAWAN Dijamin Beri Kemudahan

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:34 WIB

Hati-Hati Modus Scam Robot Trading yang Meresahkan

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:36 WIB
X