• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kembangkan Ekonomi Syariah, Maruf Amin Minta Pesantren Jadi Pusat Pemberdayaan Masyarakat

- Senin, 9 Agustus 2021 | 20:15 WIB
Maruf Amin. Foto: Twitter
Maruf Amin. Foto: Twitter

HARIAN MASSA - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin mengatakan, pemerintah tengah mengembangkan ekonomi syariah. Dirinya pun berharap, dunia pesantren dapat mengambil peran di sini.

Hal itu ditegaskan Maruf Amin saat menghadiri istighosah nasional dan refleksi kemerdekaan RI ke-76 yang diselenggarakan oleh Himpunan Ekonomi dan Bisnis Pesantren (HEBITREN) secara daring.

"Saya berharap pesantren selain menjadi pusat pendidikan, pusat idadul mutafaqihina fiddin, dan menjadi pusat markazu dawah ilallah, juga menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat," katanya dikutip Harian Massa, dari KH. Maruf Amin @Kiyai_MarufAmin, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Kwik Kian Gie Nilai Pertumbuhan Ekonomi Belum Berdampak Buat Perut Rakyat

Baca juga: 8,7 Juta Pekerja di Indonesia Dapat Bantuan Subsidi Gaji Rp1 Juta dari Pemerintah

Dijelaskan dia, Allah Swt telah memerintahkan manusia untuk membangun kehidupan di bumi ini, memakmurkan bumi, dan memakmurkan dunia ini dengan cara membangun, menggali kunci-kuncinya, dan asbabul hayat sebab kehidupan.

"Dan, itu adalah mengenai pengembangan ekonomi dengan semua sektornya, baik pertanian, pertukangan, peternakan, industri, perkembangan, dan sebagainya. Karena itu membangun kehidupan itu memang menjadi tugas kita mengembangkannya," pungkasnya.

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download Aplikasi KAWAN Dijamin Beri Kemudahan

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:34 WIB

Hati-Hati Modus Scam Robot Trading yang Meresahkan

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:36 WIB
X