• Sabtu, 13 Agustus 2022

Terpukul PPKM Darurat, Lion Air Rumahkan 8.000 Karyawan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 23:30 WIB
Lion Air. foto: Lion Air
Lion Air. foto: Lion Air

HARIAN MASSA - Pelaksanaan PPKM darurat di masa pandemi Covid-19 membuat PT Lion Air Group, sangat terpukul. Sepinya penumpang, mengakibatkan perusahaan penerbangan terus-menerus merugi. 

Akibatnya, sebanyak 8.000 karyawan PT Lion Air Group dirumahkan.  Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, keputusan itu terpaksa diambil karena makin sepinya dunia penerbangan saat pelaksanaan PPKM darurat.  

Baca juga: Kena Prank Bantuan Covid-19 Rp2 T, Denny Siregar: Lu Juga Pernah Kan, Waktu Belain Ratna Sarumpaet

"Mereka yang berstatus dirumahkan, Lion Air Group akan berusaha membantu memberikan dukungan biaya hidup sesuai kemampuan perusahaan," katanya, dalam siaran tertulisnya, Senin (2/8/2021). 

Tidak hanya itu, lanjut Danang, selama dirumahkan mereka juga akan diikutkan pelatihan secara virtual sesuai dengan unit masing-masing. 

Baca juga: 94.000 Orang Meninggal Covid-19, Aktivis 98 Haris Rusly Moti Minta Pertanggungjawaban Politik Jokowi

"Pendapatan (pemasukan) sangat minimal, dan masih mempunyai komitmen finansial yang harus dipenuhi, terjadi pembatasan perjalanan dan pengurangan frekuensi, sementara operasional pada rute-rute penerbangan tertentu, serta biaya-biaya yang harus ditanggung masih cukup besar. Jumlah produksi pekerjaan dengan SDM tidak sebanding dan perusahaan merumahkan karyawan tanpa PHK," jelasnya.

Dilanjutkan dia, Lion Air Group sedang menjalankan pemetaan agar fokus pada penguatan di seluruh lini bisnis yang berdampak PPKM.

"Skema pemulihan ditempuh guna menjaga keberlangsungan usaha dan menjadikan bisnis berada pada sektor yang tepat menjadi lebih optimal. Lion Air Group sangat menghargai seluruh karyawan, dan berterima kasih sebesar-besarnya atas dukungan, kinerja, dedikasi, pencapaian di bidangnya masing-masing selama ini," pungkasnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Download Aplikasi KAWAN Dijamin Beri Kemudahan

Selasa, 22 Februari 2022 | 16:34 WIB

Hati-Hati Modus Scam Robot Trading yang Meresahkan

Rabu, 16 Februari 2022 | 19:36 WIB
X