• Senin, 28 November 2022

Zulkifli Hasan Resmi Jabat Menteri Perdagangan, Janji Turunkan Harga Minyak Goreng

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:46 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: Istimewa
Zulkifli Hasan. Foto: Istimewa


HARIAN MASSA - Zulkifli Hasan resmi menggantikan Muhammad Lutfi, sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Serah terima jabatan dulakukan di kantor Kementerian Perdagangan.

Kepada wartawan, Zulkifli Hasan mengatakan, baru diberi tahu Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Selasa, jam 7 malam dan Rabunya dilantik.

"Saya dikasih tahu jam 7 diundang ke istana. Dikasih tahu ditugaskan ini. Dengan pengalaman pajang saya, maka ditugaskan mendag," katanya, di Kantor Kemendag, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Mobil Sedan Tabrak Pembatas Jalan di Madiun, 3 Penumpang Tewas 2 Kritis

Mendapat perintah dari Presiden, Zulkifli tanpa ragu langsung berkata siap. Ternyata, proses pengangkatannya tersebut serba mendadak.

"Saya baru diberitahu akan dilantik pukul 11.00 WIB. Dibilanginnya jam 11. Sampai sana jam 12 siang, makan siang terlebih dahulu," jelasnya.

Menurutnya, penunjukan dirinya sebagai Mendag menggantikan Muhammad Lutfi sudah dipertimbangkan dengan matang. Apalagi, dia dikenal rajin turun ke bawah dan sangat paham perekonomian.

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Kembali Berhembus: Hari Rabu Pahing Jadi Sorotan?

"Bapak presiden bilang, tolong Pak Zul, dengan background yang Pak Zul miliki, suka turun ke bawah, mengerti mikro, mengerti ritel, detail, mengerti soal pangan, ketersedian soal minyak dan lainnya," bebernya.

Tanpa ragu, Zulkifli pun langsung menyanggupi amanah tersebut.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Pastikan Listrik 450 VA Tidak Bakal Dihapus

Selasa, 20 September 2022 | 23:09 WIB

Ingin Dapatkan BLT Subsidi BBM? Ini Caranya

Rabu, 7 September 2022 | 01:48 WIB
X