• Rabu, 30 November 2022

Mendag Lutfi Sampaikan Ekonomi Digital Indonesia Terdepan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 10:47 WIB
Mendag Lutfi bertemu dengan perwakilan ITC. Foto: Istimewa
Mendag Lutfi bertemu dengan perwakilan ITC. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Menteri Perdagangan (Mendag), Lufti mengatakan, perekonomian digital Indonesia salah satu yang tertinggi di dunia.

Hal ini diungkapkan saat menemui Executive Director ITC Pamela Coke-Hamilton di sela-sela berlangsungnya World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss. 

"Indonesia memiliki perekonomian digital dengan pertumbuhan salah satu yang tercepat dan tertinggi di dunia. Untuk itu, dalam hal ini Indonesia bukan saja tidak terbelakang melainkan adalah salah satu yang terdepan," katanya, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Kakek Tenggelam di Sungai Cimandiri Ditemukan Tewas di Muara Loji

Dijelaskan dia, stuktur perekonomian digital Indonesia cukup solid, maju, dan berimbang dalam hal peran swasta, pemerintah dan investor dalam mendorong pertumbuhan yang berkesinambungan.

"ITC bisa berperan dalam hal bantuan teknis kepada para wirausahawan digital kita, sambil belajar dari pengalaman Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, ukuran sukses utama dari perekonomian digital adalah manfaatnya dalam mengangkat, bukan mengkanibalisasi pasar dan perekonomian tradisional. 

Baca juga: Pemasok Sabu di Lingkungan ASN Dibekuk, Pelakunya Pegawai Kesbangpol Gianyar Bali

"Kita sampaikan kepada ITC jangan sampai ketimpangan perekonomian dunia terulang kembali dalam versi perekonomian digital dunia. Sehingga harus dibedakan antara liberalisasi perekonomian digital dunia, dengan digitalisasi perekonomian dan perdagangan dunia supaya lebih berkesinambungan," paparnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Pastikan Listrik 450 VA Tidak Bakal Dihapus

Selasa, 20 September 2022 | 23:09 WIB

Ingin Dapatkan BLT Subsidi BBM? Ini Caranya

Rabu, 7 September 2022 | 01:48 WIB
X