• Senin, 28 November 2022

Mendag Lutfi Heran Stok Minyak Goreng Melimpah Tetapi di Pasar Alami Kelangkaan

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 16:32 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat sidak pasar. Foto: Istimewa
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat sidak pasar. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengaku heran dengan kelangkaan minyak goreng di Sumatera Utara (Sumut). 

Pasalnya, stok minyak goreng di kawasan itu sangat melimpah. Hingga kini masih ada sebanyak 33 juta liter dan dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna minyak goreng di Sumut.  

Hal ini terungkap saat Lutfi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pusat Pasar Medan. Turut menemani dalam sidak itu Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. 

Baca juga: MCK Bawa Air Sendiri, Sarana Wisata Pantai di Tanjung Pasir Dikeluhkan

"Ada 33 juta liter minyak goreng selama 14 hingga 24 Februari 2022 di Sumut. Pembagian sudah jelas di mana saja, dan ini menunjukkan tidak ada alasan terjadi kelangkaan," katanya, di lokasi, Sabtu (26/2/2022).

Dikatakan Lutfi, dirinya sudah berkoordinasi dengan seluruh kepala dinas di kabupaten kota, di Sumut, dan juga perwakilan dari produsen minyak goreng agar mengedepankan mekanisme pasar yang baik.

"Mudah-mudahan pada kesempatan pertama, keadaan menjadi normal di Sumut. Saya minta tolong kerja samanya. Pak Gubernur, beserta seluruh kepala dinas kabupaten kota, juga pelaku usaha," sambungnya.

Baca juga: Dewan Masjid Indonesia Mandailing Natal Tolak Aturan Toa Masjid Menag Yaqut

Disinggung kenapa dalam beberapa waktu terakhir terjadi kelangkaan minyak goreng di Sumut, Mendag Lutfi mengaku, akan mencari tahu penyebabnya. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aparat hukum.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Pastikan Listrik 450 VA Tidak Bakal Dihapus

Selasa, 20 September 2022 | 23:09 WIB

Ingin Dapatkan BLT Subsidi BBM? Ini Caranya

Rabu, 7 September 2022 | 01:48 WIB
X